Rabu, 04 Januari 2012

Tugas Aplikasi Komputer

Microsoft Word 2007

 Membuat Tabel


A. Pengertian Tabel


     Tabel adalah suatu bentuk laporan yang terdiri dari huruf dan angka. Tabel akan sangat membantu dalam mengerjakan Neraca, Laporan Rugi-Laba,Daftar Gaji, dan segala macam pekerjaan dalam bentuk kolom.




B. Membuat Tabel


   Berikut langkah-langkah membuat tabel : 


   a. Pilih Tab Insert klik icon Tabel              
   b. Klik tanda panah ke bawah tentukan jumlah baris dan kolom yang di butuhkan.

       
                                          Gambar Tabel

  c. Jika Tidak ada bentuk kolom yang sesuai, klik Insert Tabel
  •  Tabel Size :  Ukuran Tabel 
              - Number of colomns    : Jumlah Kolom
              - Number of rows          : Jumlah baris
  • Autofit behavior   : Pengepasan Tabel Otomatis
  • AutoFormat         : Memilih bentuk Format Tabel
d. Pilih OK.






 Microsoft Excel 2007

Menggabungkan Sel

Menggabungkan 2 atau lebih sel di Microsoft Excel 2007 biasa disebut dengan Merge and Center. Beberapa sel atau kotak digabungkan untuk menengahkan teks sesuai dengan lebar tabel yang dibuat. Dipergunakan untuk judul tabel.
Jika sel A1 dan sel A2 memiliki teks, maka sel yang tertinggal teksnya hanya yang berada paling kiri atau paling atas. Berhati-hatilah memilih sel-sel yang akan disatukan. Penggabungan boleh ke bawah ataupun ke samping.

Merge and Center
 
1. Blok beberapa sel yang akan digabung (klik kiri dan geser)
2. Klik tombol Merge and Center, seperti terlihat pada gambar di atas.
Anda dapat memisahkan sel yang telah tergabung dengan mengklik kembali tombol Merge and Center. (MT)


Nama    :   Anis Zakiyyatunnisa
Nim       :   1011C1003
    S1 Analis Klinis




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar